Kepala Sekolah Sebagai Pencipta Iklim Kerja



    Kepala Sekolah Sebagai Pencipta Iklim Kerja
Sebagai motor penggrak kegiatan sekolah, kebiasan dan strategi kerja yang ada harus disesuaikan dengan tujuan pendidikan. Dalam konteks ini kepala sekolah sebagai pimpinan harus memahmi kondisi organisasi dan senatiasa membangun lingkuang kerja sekolah yang memadai dalam pencapain tujuan. Untuk hal-hal tertentu yang dianggap tidak mendukung pencapai tujuan, kepala sekolah dengan wewenang dan otoritasnya perlu merubah kondisi yang ada agar mampu mendukung terciptanya kualitas kerja yang lebih efisien.
Komunikasi yang lugas, harmonis dan bermartabat dapat digunakan dalam membangun lingkungan kerja yang lebih baik. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik demi terciptanya lingkungan kerja harmonis adalah kekerabatan, tean kerja yang solid, keterbukaanan nuasa ilmiah.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment